6 Alasan Anda Harus Melalukan "Travelling" Ketika Muda

Published on Sunday, 21 July 2013 11:08
6 Alasan Anda Harus Melalukan 'Travelling' Ketika Muda
Travelling merupakan hal yang sangat menyenangkan.  Apalagi jika itu dilakukan dengan teman- teman terdekat. Walaupun anda bisa melakukan apapun dan tidak ada yang menghalangi anda ketika travelling, tetapi anda tetap harus memiliki tanggung jawab dengan apa yang anda lakukan. Melakukan travelling ketika masi muda akan lebih terasa bebas karna tidak ada tanggung jawab yang harus menghalangi langkah anda ketika melakukan travelling. Berikut ini alasan mengapa anda harus melakukan travelling ketika muda dikutip magforwomen (20/07/2013).
 
1. Anda bisa melakukan travelling dengan siapa aja
Ketika anda masi muda, tanggung jawab yang anda miliki tidak terlalu besar. Berbeda dengan ketika anda telah dewasa dan berkeluarga, anda tidak bisa melakukan travelling sesuka anda. Pada saat masih muda anda bisa pergi kemanapun anda mau dan dengan siapapun. 
 
2. Tidak ada yang menghalangi anda
Hanya ada stu alasan, kenapa anda harus memanfaatkan kegiatan travelling anda dimasa muda, yaitu karena tanggung jawab yang anda miliki belum terlalu besar. Jika kamu masih sekolah, anda bisa menikmati waktu libur anda untuk melakukan travelling. ataupun anda bisa melakukan travelling bersama dengan teman kampus anda. Karena ketika anda telah bekerja, maka akan sulit menemukan waktu untuk dapat melakukan travelling.
 
3. Lebih spontan
Ketika masih muda, anda cenderung bersikap lebih spontan, dan merasa tidak ada yang membebani hidup anda. Ketika anda ingin melakukan travelling maka tidak ada yang anda pikirkan secara matang seperti orang dewasa. Oleh karena itu anda dapat berlibur sesuka anda, selagi itu dapat membuat anda merasa senang.
 
4. Bisa berlibur dengan biaya yang minim
Hal ini tidak akan bisa anda dapatkan ketika telah beranjak dewasa dan berkelurga. Karena melakun travelling bersama keluarga akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Nah, ketika masih muda, anda harus memanfaatkan waktu libur anda untuk melakukan travelling. Karena sikap anda yang masih spontan, maka akan ada banyak cara yang keluar dikepala anda untuk dapat libur dengan biaya yang minim.
 
5. Anda akan mendapatkan pelajaran hidup 
Dengan melakukan tavelling ketika masih muda, akan banyak pelajaran hidup yang  anda dapat dan bermanfaat untuk kehidupan anda kelak. Anda akan belajar bagaimana cara bersosial dengan orang yang baru dikenal, belajar berhemat, tidak manja, dan belajar mengatasi masalah yang menghampiri anda.
 
6. Rela mengambil resiko
Saat masih muda, fisik anda masi kuat dan sehat. Berbeda ketika anda telah berumur, anda tidak bisa melakukan travelling jenis apapun. Seperti panjat tebing ataupun mendaki gunung. 
 
(bertuahpos.com)
Share: